30 Persen Lulusan Polines Terserap Kerja Sebelum Wisuda

Wisuda. Direktur Polines, Dr H. Totok Prasetyo, BEng, MT saat memberi selamat kepada wisudawan terbaik dalam acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Diploma III dan Sarjana Sains Terapan Polines Tahun 2011, bertempat di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah (22/10).

– Wisuda Diploma III dan Sarjana Sains Terapan Polines Tahun 2011

 

Dalam menghadapi era globalisasi, perguruan tinggi khususnya Politeknik Negeri Semarang (Polines) selalu berupaya melakukan berbagai kajian terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal itu sebagai konsekuensi logis yang harus dilakukan dalam menghadapi tantangan dalam era globalisasi. Untuk itu, kerjasama berbagai pihak baik dosen, karyawan, mahasiswa dan orangtua mahasiswa serta industri/lembaga lain sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme lulusan Polines yang DJITU (Disiplin, Jujur, Iman, Tekun dan Ulet). Hal itu disampaikan Direktur Polines, Dr H Totok Prasetyo, B.Eng, MT saat pidato dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Diploma III dan Sarjana Sains Terapan Polines Tahun 2011, yang berlangsung di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah (22/10).

 

“Polines berupaya mencetak lulusan yang benar-benar bertanggungjawab, mandiri, disiplin, terbuka, professional dan berakhlak mulia”, tegasnya.

 

Hingga saat ini, lanjut Totok, Polines telah meluluskan 21.030 mahasiswa, yang sebagian besar telah tersebar diberbagai industri baik yang berskala nasional maupun internasional. Yang membanggakan, ujarnya, tahun ini 30% wisudawan telah diterima kerja diberbagai industri, lewat pola rekrut, baik di kampus maupun di industri. Bahkan beberapa perusahaan ada yang rekrutmen saat mahasiswa masih duduk dibangku kuliah/semester VI. Perusahaan itu antara lain, PT Waskita Karya, PT Takagi, PT NOK Indonesia, Pura Barutama, MetroTV, Schlumberger, PT JVC Indonesia, PT Bukit Makmur, PT Nestle dan sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan Polines sangat diminati dunia industri, ujarnya bangga.

 

Pembantu Direktur I Polines, Dra Suparni Setyowati Rahayu, MSi dalam laporannya menjelaskan, tahun ini lulusan yang diwisuda sebanyak 1.073 lulusan. Yang berasal dari 11 prodi program Diploma III dan 3 prodi program Diploma IV. Adapun lulusan terbaik program diploma III yakni, Bagus Priyambodo (Prodi konstruksi gedung) IPK 3,89, Andhika Dwi Marhaendra (prodi konstruksi sipil) IPK 3,65, Yudhapurna Linggawhisnu (prodi teknik mesin) IPK 3,58, Dina Purnamasari (prodi teknik konversi energi) IPK 3,61, Iqwan Supriyono (prodi teknik listrik) IPK 3,67, Bayu Pradika (prodi elektronika) IPK 3,59, M Nashiruddin (prodi telekomunikasi) IPK 3,67, Ayuwulan Damarjati (prodi informatika) IPK 3,78, Yayuk Purwaningsih (prodi akuntansi) IPK 3,86, Aulya Setya Wardani (prodi keuangan dan perbankan) IPK 3,92, Novie Nur Heryani (prodi administrasi bisnis) IPK 3,70. Sedangkan lulusan terbaik program diploma IV yakni Julda Safa (prodi Teknik Jaringan Radio Komputer) IPK 3,61, Agustinus Restu Utomo (prodi komputerisasi akuntansi) IPK 3,94 dan Alifia Farida (prodi perbankan syariah) IPK 3,80. Selanjutnya sebagai ciri khas pendidikan politeknik, yang terpilih sebagai lulusan terdisiplin adalah Apri Romadlon (prodi teknik mesin) dengan data alpa 0 jam, ijin 0 jam dan sakit 0 jam.

 

sumber : Humas Polines

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: