Ribuan Pelamar Padati Job Fair Polines

Semarang, CyberNews. Ribuan pencari kerja (caker) memadati Job Fairyang diadakan oleh Politeknik Negeri Semarang (Polines) di aula Polines, Kampus Tembalang, Rabu (12/10). Tahun ini, ketiga kalinya Polines mengadakan acara tersebut. Kali ini menggandeng JobsDB.com sebagai partner penyelenggara.

Tercatat sebanyak 38 perusahaan nasional dan multinasional ikut meramaikan bursa kerja tersebut, mulai dari komunikasi, media massa, asuransi, elektronik, kelistrikan, otomotif dan perbankan. Seperti Suara Merdeka, Bank Danamon, PT Sinar Mas, Indonesia Power dan PT Astra Internasional.

Menurut Pembantu Direktur I Polines Dra Suparyani Setywati, bursa kerja ini untuk memfasilitasi alumni Polines untuk mendapatkan pekerjaan. “Tak hanya lulusan Polines, alumni perguruan tinggi lain juga banyak datang ke acara ini,” ujarnya.

Pihaknya, tambah Suparyani, sengaja menggelar job fair ini sebelum wisuda, agar mahasiswa mendapatkan referensi perusahaan apa yang menjadi minat sesuai dengan keahlian yang mereka miliki. “Harapan kami, alumni bisa mendapatkan pekerjaan kurang dari enam bulan,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Drs Bambang Eko MT mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan acara ini dengan matang. “Sebagian besar perusahaan telah menjalin kerja sama dengan kami. Jadi, lebih mudah bagi alumni untuk mendapatkan pekerjaan,” kata Bambang.

Dia mengungkapkan, perusahaan yang ikut kali ini meningkat dibanding tahun lalu. “Hal ini menunjukkan keinginan perusahaan mencari tenaga kerja yang siap dan berkompetensi sangat tinggi,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung 12-13 Oktober, pada hari pertama ini sebanyak 3000 pelamar tercatat dalam registrasi panitia. “Ini menunjukkan animo lulusan perguruan tinggi sangat besar pada acara ini. Semoga ini bisa menjadi jembatan mereka mengenal dan mendapatkan pekerjaan,” tuturnya.

Salah satu pencari kerja Ayunda Maharani (20) menyatakan, sangat terbantu dengan adanya job fair ini. “Saya ingin bekerja di media massa seperti Suara Merdeka,” kata lulusan FE Undip ini.

Sebab, lanjutnya, dengan bekerja di media massa bisa menambah cakrawala pengetahuannya. “Saya dapat cerita dari teman yang bekerja di media mengasyikkan, walaupun kadang lelah,” kata Ayu sapaannya.

( Krisnaji Satriawan / CN31 / JBSM )

sumber : suara merdeka online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: